BALI TRIP : Day 1 Part 1

2:53:00 PM

Superrrr excited ! This is the first time I went to Bali !

Awalnya gue males ke Bali yang katanya susah cari makanan halal, kemana-mana ngeliat bule 'ngablak' , pantainya udah ngga enak. Jadi bukan tujuan gue deh Bali. Prefer ke Lombok aja, pink beach, gili trawangan.
But, guys, please. Jangan gampang dengerin katanya orang. Katanya orang itu tergantung selera si orang itu kan. Mungkin kalo ngga karna modal nekat booking tiket bareng temen-temen tim Jenahara, gue ngga ke Bali kali. Masih dengan bayangan si Katanya orang. (ngomong sama diri sendiri)

H-2 bulan booking tiket. Awalnya cuma ber-5. Nambah ber-6, terus nambah lagi ber-7, terus nambah lagi ber-8, terus last minute berkurang jadi ber-7 dan terakhir yang paling terakhirrr banget jadi nambah ber-8. Fixed udah ber-8. Bisa dibilang lumayan diluar dari rencana awal.

Flight jam 6.20 WIB pagi sampai Bali jam 9.20 WITA. Alhamdulillah ngga delay. Dijemput Bani di Bandara. Bani punya rumah di Bali dan dia jadi tour guide kita disana. Siapakah Bani ? Siapa sih ngga tau Bani ?? Fotografer kondang! -an

Dari Bandara Ngurah Rai, kita langsung ke Ubud. Yang jauuuh nya yah lumayan. Oh iya, gue menamakan hari ini sebagai hari perut meledak. Asli makan terus! Enak-enak pula makanan nya gimana bisa nolakk???

Sebelum ke Ubud, mampir dulu ke My Cup of Love beli gelang persahabatan dan ke Monsieur Spoon beli croissant di Seminyak. Croissant nya endesitaaah (baca : enak). Karna kamera gue ketinggalan di mobil, jadi lah ngga ada foto nya.


Ini Itenary buat hari pertama
Bani's Journal
Bani - Bela - Neisya - Gue - Ka Ayi
courtesy instagram Echa

dari kita nyampe Bali sampe di drop di airport pulang, muka nya kayak gitu aja terus. Jagoan nyetir sendiri itenary padet.
Kalo butuh tour guide bisa telfon Bani aja heheee (ampun ban)
Sambil ngunyah, lanjutlah perjalanan kita menuuju Ubud. Ngelewatin Monkey forest, cuma liat depan nya aja ngga turun. Karna cuma gue yang pertama kali ke Bali, jadi yaudah kita ngga ke tempat turis-turis mainstream. Itenary anti-mainstream ala Bani Amir. 

Ini mampir beli selai dulu di Kou  and  Cuisine. Sambil nunggu ka Ayi di dalem belanja, foto-foto ala turis didepan toko.










Lanjut ke tempat jajanan selanjutnya


Better pakai topi atau payung yah yang ngga ada rambut. Terik banget matahari nya. 


Mampir lagi ke Kou yang jualnya scrub, soap, aroma therapy. Ini sejalur sama tempat makan yang mau kita datengin. Dan lagi-lagi gue males masuk ke dalem.




Itu dia tampak tokonya dan ada gue. Hahaa.. Lanjut lagi jalan ke tempat makan yang saat itu gue ngga tau namanya apa dan mau makan apaan. Di hampir sedikit lagi sampe, kita ke distract sama toko selai yang menarik perhatian. Eh ternyata jualan rice crepes. Yaudah deh icip-icip dulu. Mayoritas toko disini ownernya orang luar negri. Mereka gercep (baca : gerak cepat) baca peluang bisnis di Bali. Gimana nih pengusaha lokal ?? ngenes ya


Confiture Michele


Confiture Michele









Happy face with rice crepes

Melting Wok Bali


Wuoooowww akhirnya sampai ! 


Di pikiran gue ini makanan khas bali. Ayam betutu atau nasi bali. Tapi nyata nyaaaa............




maaf guys, gue lupa namanya apa. Nanti gue tanya Bani dulu.  Dan, cafe ini yang punya orang Perancis. Nah si Echa yang lulusan sastra Prancis langsung lah ngobrol pake bahasa sana.

Itu dia Miss ownernya. Dan begitulah muka roaming kita waktu mereka berdua ngobrol. hahha
Ada cinta antara Usan dan Bani <3 td="">
                                           


                                       
                                                                  Gelang persahabatan


Selesai ngemil di Melting Wok, mau lanjut ke Museum Blanco. Tapiiiii... kita ke distract (again) sama toko home and decor. 


Photo by Fauzan Abadi. (biar ngga ngambek ngga ada fotonya)


Kata Echa eskrimnya enaaakkk







Akhirnya ke mobil juga! Next destination, Museum Blanco.. Click HERE ! 



Photos taken by Fujifilm XM-1 and Sony Alpha 5000

You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

I N S T A G R A M

Subscribe