Review Catering Pernikahan : Hendra Pelangi

10:19:00 AM

Catering Pernikahan

Nikah ???

Dari kuliah Aku pengen nikah muda, biar pas anaknya gede Aku masih muda dan Aku juga suka banget sama bayiii, anak kocik, anak bocah piyik.

Efek latah liat temen-temen Aku yang udah pada nikah juga sih. Love life Aku ya sama aja sih kayak pasangan yang lain ya naik turun belok kesana kemari sampai Alhamdulillah, sesosok laki-laki itu serius ngajak nikah. Cerita selengkapnya Aku akan share nanti aja abis nikah. Doain aja ya semoga lancar sampai hari-H. Aamiin

Akhirnya ngerasain pusingnya cari catering dan gedung. Yang cocok buat Aku, calon suami, dan keluarga. Mikirin tetangga , keluarga yang tinggal disina disinu macem-macem, kejauhan ngga ya.  Belum lagi kalau test food, rasa masakan itu relatif. Apalagi Aku yang doyan makan, apa aja dibilang enak.


Udah survey sana sini, test food sana sini tapi tanggalnya aja belum fixed ! Ada kali 10 kali ganti tanggal. Padahal akhir tahun udah tinggal menghitung hari buat bayar DP biar ngga naik lagi harganya. Biasanya catering pernikahan ini udah ada paketan  dan bisa lebih murah. Yah biaya nikah yang katanya mahal itu, Aku mau cari paket pernikahan murah aja lah.

Pertama kali survey gedung ke Klub Persada Halim, tapi ngga ketemu sama cateringnya cuma ke pengelola gedung aja. Ini catering pertama yang Aku temuin di gedung Cawang Kencana. Kebetulan cateringnya Hendra Pelangi Catering. Karena Aku bingung mau ketemu siapa, akhirnya Aku ke kantor pengelola gedung nya dulu, Pak Yanto. Udah nanya-nanya, pak Yanto kenalin kita ke mba Fitri , Marketing Hendra Pelangi Catering (HPC). Baik dan informatif banget si mba Fitri ini. Apalagi kita yang pertama kali ngga ngerti apa-apa. Langsung diajak untuk test food. Ketemu beberapa calon pengantin lain yang muka nya udah pada kusut-kusut. Pusing kayaknya liat harga apalagi harga sewa gedung yang lumayan bikin pusing.

Next post Aku akan review harga sewa gedung yang udah Aku survey. Niat hati sih mau nya di gedung yang harga sewa nya dibawah 10 juta tapi realitanya sulit banget kebentur lokasi, kondisi gedung dan lain-lain. Oh iya, saran Aku sih mendingan pada nabung dulu deh buat nikah walaupun belum tau jodohnya sama siapa. Soalnya buat resepsi gitu mahal banget ya walaupun sebetulnya kalau mau ikutin dari agama kita ngga mewah-mewah juga. Yang penting sakral saat akad nikah dan kehidupan setelah menikah. Checklist nya banyak banget. Tapi kan kembali ya kita menikah bukan cuma berdua aja, menikah dengan keluarga juga jadi mesti sabar dan mengalah. 

Nah, ini ringkasan review paket pernikahan Hendra Pelangi Catering.

Makanan


Menurut Aku dan Ibu Bapak sih enak. Tapi biasa aja kata si Mas nya dan keluarga. Aku ngga sempat foto-foto soalnya fokus aja sama nanya ina inu.
Seinget Aku ada kakap asam manis, dendeng kering balado, sate ayam, sop kimlo, nasi goreng seafood, ayam saos BBQ Korea, sama apala ya lupa.
HPC juga kasih bonus-bonus untuk makanan setelah akad nikah. Karna Aku request untuk  600 undangan, porsian yang di kasih untuk makanan setelah akad 100 porsi.
Aku udah 2x test food di HPC ini dan rasanya konsisten. Tapi belum pernah nyelundup sih jadi ngga tau deh gimana rasa makanan sewaktu acara berlangsung.

Dekorasi



Untuk dekorasi pernikahan di HPC ini lumayan lah. Cuma kalau mau tambah pakai rose petal dan maple tree ya bayar lagi. Menurut Aku udah oke sih harga dan perform dekorasi pernikahan HPC ini. Kebetulan pengantin di Persada Halim ini pakai dekorasi Nasional nuansa ungu-gold. Suka banget sama sentuhan Kristal dan daun-daun putihnya. Nah tapi Aku lupa deh nanya kalo pakai pergola jalan itu nambah lagi atau udah masuk sama paketan dekorasi pernikahan juga. 









Ini penampakan dari luar di sisi kolam renang nya Persada

Harga Catering 


Aku ketemu mba Fitri Bulan Oktober 2015. Harga paket pernikahan untuk 1200 porsi , dekorasi nasional, gedung Cawang Kencana (sudah di keluarkan biaya hiburan dan undangan) itu jadi  Rp 102.900.000 

Nah karna Aku belom deal apa-apa jadinya ngga kepikiran nanya rekanan sanggar nya siapa, foto, dll. 

Untuk yang udah mulai cari-cari souvenir dan undangan, bisa lihat review disini 


Next Post " Nabilla Catering 

Salam

Fina



You Might Also Like

16 comments

  1. huaaah.. Finally Fina.. alhamdulillah haha. semangat nyari vendor ya kak, semangat puter otak juga dan kudu banyak sabar hehe.

    ReplyDelete
  2. Fina congrats ya bentar lagi nyusul Puput yg udah nikah dan komen duluan. Smg lancaar :D

    ReplyDelete
  3. Senangnyaa.. semoga lancar segala urusannya ya finn. Pokoknya pilih yg terbaik, tp persiapkan diri kalo terjadi sesuatu yg ga nyaman di hari H. Ga usah sampe dibawa stres..krn yg gue liat pasti ada aja yg missed di hari H. Balik lagi sing penting setelahnyaaa..bahagia tenang sakinah mawadah warohmah! Sekali lagi celamatt finaaa 😙

    ReplyDelete
  4. Congrats finnnn...alhamdulillah, semoga Allah mudahkan segala urusan kalian ya cantiq. Aamiin.
    Qm aja udh dr oct ya hunting wedding organizer & catering nya. Pusingg ya fin, apalgi cari harga gedung yg dibawah 9jt tp fasilitas lumayan bagus. Yg jelas dalam persiapan hingga hari H, harus benar" sabar dan kurangin ego qt ya.

    ReplyDelete
  5. Congrats finnnn...alhamdulillah, semoga Allah mudahkan segala urusan kalian ya cantiq. Aamiin.
    Qm aja udh dr oct ya hunting wedding organizer & catering nya. Pusingg ya fin, apalgi cari harga gedung yg dibawah 9jt tp fasilitas lumayan bagus. Yg jelas dalam persiapan hingga hari H, harus benar" sabar dan kurangin ego qt ya.

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah, selamat ya vina. Semoga sehat sehat dan lancar sampai hari H 💕
    Klo boleh saran, coba gedung makarti muktitama kemenakertrans di kalibata deh. Setau aku gedungnya under 10jt ya, gedungnya juga bagus kek sasono gitu hihi semoga bermanfaat ya 💕

    ReplyDelete
  7. Mbak, review nabilla catering dong:D

    ReplyDelete
  8. Mba fina.. Ijin ya..🙏
    Hallo para Capeng

    Saya mau menawarkan Over DP Gedung Cawang Kencana Jalan Mayjen Sutoyo Kav. 22 Jakarta Timur.
    Fasilitas gedung :
    Ruang rias ada 3 ruangan, listrik, sentral ac, keamanan, ijin keramaian, bebas parkir 10 mobil, gedung luas untuk kapasitas s/d 1000 orang, full carpet (nampak elegant), ceillingnya tinggi, lokasi strategis depan jalan raya besar dan dekat tol cawang shg memudahkan para tamu undangan, parkiran sangat luas (bermental 1 dan 2 yang dapat menampung s/d 500), gedungnya buuanyaak banget rekanan catering. So enak kan para capeng bisa pilih catering yang sesuai dengan budget dan selera keluarga.
    Sudah DP untuk: Minggu, 26 November 2017 Pukul 11.00-13.00 WIB (Siang) Bapak yg menyewakan baik banget, ramah dan fast respon namanya pak Yanto. Jadi para capeng nyaman ketika cek lokasi, test food, apalagi banyak pertanyaan ke beliau (seperti q). Xixixi
    Boleh ganti tanggal selama tanggal yg diinginkan masih available.
    Harga Gedung Rp. 13.500.000 sudah DP Rp. 5.000.000 (bisa nego)

    Alasan Over DP: Karena keluarga ingin merubah tanggal pernikahan untuk dimajukan ...
    Bagi yg minat bisa contact saya ke 0857-8015-3206 atau ke 0878-0889-8593
    Thank yooouu yaaa...

    ReplyDelete
  9. Hai capeng, yang lagi cari gedung full carpet, aku punya ballroom yg masih baru dengan konsep semi hotel tpi harganya jauh dibawah hotel loooh.. disini sistemnya udah all in paket jadi capeng ga usah bingung2 lg buat milih vendor.. more info : diina 081288626477

    ReplyDelete
  10. Halo Calon Pengantin Bandung!!! lagi cari gedung pernikahan FULL CARPET dengan Fasilitas lengkap? Kini HIS Balai Sartika Wedding Venue & Organizer hadir membuat inovasi yaitu ALL IN WEDDING PACKAGE. Paket ini lengkap dengan venue (Balai Sartika Convention Hall), catering, dekorasi, dokumentasi, entertainment, make up, MC, upacara adat, siraman & pengajian dan WO. Selain itu, kami juga memberikan BONUS seperti HONEYMOON PACKAGE dan BONUS LAINNYA.

    Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi 089646301396 via call/ whatsapp 087889588933 (Qonitah) atau akang teteh bisa datang langsung ke :
    kantor HIS Balai Sartika Wedding Venue & Organizer
    Gedung Bikasoga lt.2
    Jl. Suryalaya Indah No.1-3 Buah Batu, Cijagra, Lengkong. Bandung.

    Don't miss it!!! Jangan sampe kelewat Promonya dan Keep tanggal akang teteh mulai dari sekarang.
    PROMO BERLAKU UNTUK BOOKING FEE DI BULAN AGUSTUS 2017

    ReplyDelete
  11. Hai Mba Fina salam kenal.. numpang iklan yahh..

    Halo Capeng~

    Aku mau nawarin Over DP Paket Catering dari Hendra Pelangi Catering. Paket yang aku DP udah termasuk Gedung, 400 Undangan, Catering, Dekorasi, Rias, Busana, dan Berbagai bonus lainnya. Hendra Pelangi ini makanannya enakkk dan harga nya sangat ekonomis, mereka juga gak pelit kalo ngasih bonus. Bonus yang aku dapet:

    - Buffee Keluarga 80 porsi (resepsi)
    - Lontong opor ayam 100 porsi (akad)
    - Teh, kopi, snack 2 macam 100 (akad)
    - Dekor pohon maple (kalau tambah sendiri 2jt)
    - Photobooth 2 jam unlimited + dekorasi (kalau tambah sendiri 3-4jt)
    - Wedding bell (untuk internasional)
    - Handbouqet (customs, by request)

    Setelah dikurang bonus, harga yang aku dapet 103.900.000 di Gedung Pandan Sari (harga sudah termasuk sewa gedung). Aku udah DP 10 Juta mau lepas 9 Juta aja. Alasan mau lepas karena mau pakai catering keluarga calon kuuu.
    Yang berminat bisa hubungi 0877-8899-0214/0822-9977-7514. Bisa sampai 2018 lho.

    Thank you emoticon!

    ReplyDelete
  12. Hai capengers!! yuk datang dan survey gedung GRAHA ELNUSA, gedung termurah se jakarta selatan yang sudah all in package(gedung, catering, dekorasi, rias busana, photography, entertainment, WO, Wedding Car & MC) sudah full ac&karpet! gedung yang letaknya strategis di daerah jakarta selatan! banyak bonus yang ditawarkan juga loh.
    for more detail info call/wa : intan 087800160870

    ReplyDelete
  13. Paket Pernikahan di HIS K-LINK TOWER
    PAKET SUDAH TERMASUK:
    1. Venue FULL CARPET di K-LINK TOWER BALLROOM
    2. Catering
    3. Dekorasi All Area
    4. Paket Make Up & Busana
    5. Dokumentasi
    6. Music Entertainment
    7. MC Hits Jakarta
    8. Wedding Organizer (WO)
    9. Wedding Car
    10. Wedding Consultant
    BONUS PROMO:
    Honeymoon BALI 3D2N, MUA by BUBAH ALFIAN, FINE GOLD 5GR, PHOTOBOOTH 2 JAM UNLIMITED DAN MASIH BANYAK LAGI
    silahkan menghubungi 081290005219 / Farika

    ReplyDelete
  14. OMG! Flash Deal Kebut Booking cuma tinggal hari ini, besok, dan lusa!

    Buat dapetin #HadiahFlashDeal20Juta, kamu mesti booking tanggal pernikahanmu sekarang, besok, atau paling lambat LUSA, 17 Februari 2019!

    Kalo booking setelah tanggal 17 Februari 2019? Saatnya say good bye sama 20 juta, ya!

    Sayang banget kan, kalo 20 juta-nya nggak masuk ke rekening kamu?

    Makanya, cepet! Ajak pasangan kamu buat kebut booking tanggal pernikahan di HIS Balai Sartika Convention Hall!

    Masih ada slot untuk kamu dan pasangan buat dapetin hadiahnya, lho! Inget, cuma buat 10 pasangan pertama aja!

    Booking sekarang! Soalnya Rabu, 20 Februari 2019 harganya naik!

    Ayo kebut!

    Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:dini 087804563524

    ReplyDelete
  15. sekarang kalo mau nikah ga usah pusing atau bingung hubungin vendor ini itu cari yang cocok kesana kesini banyak hal yg couple buang percuma misalnya waktu tapi ga nemu yg couple inginkan sekarang udah da HIS BALAI SARTIKA BDG yang menjawab semua kegundahgulanaan couple apa aja yg kamu dapetin disini ? couple udah dapet gedung dgn fasilitas sudah berkarpet premium dan full ac central seperti ballroom hotel kamu juga udah nemuin vendor-vendor ternama di bdg seperti : 1. Catering 2. Make UP & Attire 3. Dekorasi 4. Entertainment 5. Fotography 6. Upacara Adat 7. 8 Orang WO profesional + MC 8. Mobil pengantin
    Bonus Cash BACK 20 Juta rp atau Umroh Couple Atau Iphone x Couple (Tanpa diundi ) dan masih banyak lagi segera hubungi 087804563524 (dini)

    ReplyDelete
  16. Halo Para Calon Pengantin kota BANDUNG

    Sedang merencanakan pernikahan? Bingung pilih gedung yang bagus dan sesuai dengan impian? Mungkin diantara kolega sering terdengar merekomendasikan Gedung KOLOGDAM sebagai Gedung terfavorit dibandung, gedung paling strategis, gedung dengan area parkir luas, gedung yang aman?

    Naah, untuk sekarang Para Calon Pengantin dapat yang TERUPGRADE loh,

    HIS KOLOGDAM bersistem ONE STOP WEDDING SERVICE karena Millenial sudah ga jaman RIBET dan REPOT lagii Gedung KAMI sudah FULL CARPET & FULL AC semakin mewah dan nyaman untuk menggelar pernikahan kalian..

    Cari pendukung pilar-pilar pesta pernikahan GA PERLU RUMIT karena ada banyak pilihan vendor TERNAMA Bandung yang bisa kalian pilih dari WEDDING PACKAGE HIS KOLOGDAM GEDUNG OKE, WEDDING PACKAGE OKE, untuk urusan koordinasi dengan vendor langsung dengan WEDDING CONSULTANT PRIBADI dan ga perlu repot kesana kemari..

    Wedding Package Includes: 1. Venue 2. Wedding Consultand, Planner dan WO 3. Catering 4. Decoration 5. Photography 6. Makeup & Attire 7. Entertainment 8. Wedding Car 9. MC

    Ssstt.. Lagi ada PROMO loh "Honeymoon 4D2N to Bangkok & Mangkok Manis Stall 300 pax"

    HURRY TO CONTACT : 087822011363 (AVI)

    See youu Para Calon Pengantin Bandung

    ReplyDelete

Search This Blog

I N S T A G R A M

Subscribe