Berburu Tiket Murah ke Korea di Garuda Travel Fair

11:40:00 PM

Jakarta, 22 September 2017




Siapa sih yang ngga suka jalan-jalan? Aku pun termasuk yang suka jalan-jalan baik domestik atau luar negeri. Tapi Aku bukan traveller yang suka hunting tiket murah. Alhamdulillah, mostly jalan-jalan Aku dibayarin alias (jalan-jalan sambil) ada kerjaan. Jalan-jalan pake uang sendiri bisa di hitung pakai jari 1 tangan hehee..

Tapi Aku punya wishlist tempat yang ingin dikunjungi, yaitu Arab Saudi (Mekkah dan Madinah). Eits, tapi itu sebelum Aku ter-racun-i oleh K-Drama dan K-Pop ! Setelah tahun 2012, wishlist negara impian bertambah 1, Korea. Jadi lah Arab Saudi dan Korea wishlist negara yang ingin dikunjungi. 

Sering cek harga tiket Korea sekitar 4 sampai 5juta-an non Garuda dan transit. Kayaknya harus nabung lama banget buat ke Korea. Kalo ada promo-promo maskapai di cek ngga pernah dapet harga yang pas di kantong. Sampai akhirnya bulan Maret 2017 ada Garuda Travel Fair. Aku share lah ke suami flyer harga tiket korea kalo ngga salah 3,2 juta PP direct (sudah cashback credit card). Dan Suami pun approved ! Aku ke Garuda Travel Fair supported by BNI di hari pertama sendirian. Berbekal debit BNI Hasanah Card, berangkatlah dari Bekasi ke JCC. Cek socmed dan berita, antrian udah dari jam 4 pagi. Sedangkan Aku baru tiba di JCC jam 10.30.. 

Bingung karna antrian Garuda Travel Fair panjang dan lebar. Berbekal nanya-nanya, akhirnya Aku antri di antrian BNI card holder. Jadi, ada antrian reguler dan BNI card holder (debit dan credit). Untuk Reguler HTM nya Rp 15.000 sedangkan BNI card holder Rp 1,- dapat 2 tiket. Katanya sih ada fast track untuk cc BNI yang garuda, tapi Aku ngga terlalu memperhatikan. 

Kurang lebih 1 jam antri, akhirnya Aku bisa masuk ke dalam. Jeng jeeeeeng, bingung banget karna buanyak stand travel didalam. Sebelumnya Aku bingung sistem pembelian nya gimana. Tapi hasil dari nyimak obrolan yang lagi antri dan mostly hunter tiket yang berpengalaman, jadi lah Aku tau harus ngapain di dalam. 

Tips cepat dan tepat berburu tiket murah di Garuda Travel Fair : 

  1. Pastikan sudah harus tau tujuan kemana, berapa hari pergi dan tanggal berapa. Kalo tanggal belum tau, bulan aja. Apalagi kalo pergi ngga sendiri dan harus atur cuti. Bikin beberapa alternatif tanggal
  2. Datang ke JCC gausah dari pagi buta banget, karna baru buka jam 10. Menurutku jam 10 sampai lokasi atau 10.30 udah pas sih. Nanti jadi terlalu capek. Mungkin yang mau dapat cashback baru dateng pagian ya karna ada kuota per hari. 
  3. Siapkan kartu debit / credit card rekanan Garuda Travel Fair untuk mendapat promo-promo. Nah, harga pembelian credit card akan dapat cash back sesuai rincian terms and condition. Kalau debit sih ngga dapet. Aku pembayaran pakai debit BCA. Debit BNI dipakai hanya untuk pembelian HTM aja. Lumayan Rp 1,- kan.
  4. Jangan ngoyo harus ke travel yang ternama, harga nya ngga terlalu signifikan kata para hunter tiket. Jadi lah Aku langsung ngebut cari stand travel yang tidak begitu ramai. Ada diujung ruangan, Trasindo.Tadinya cuma iseng nanya aja harga tiketnya berapa, tapi ternyata harga nya ngga jauh beda sesua sama di flyer. Apalagi itu untuk cashback credit card. Setelah di cari alternatif tanggal dan dapat harga promo, Aku langsung telfon suami untuk minta acc. Dan dia approved ! 
  5. Setelah bayar, jangan lupa tukarkan hadiah di penukaran hadiah Garuda. Lumayan dapat voucher-voucher. Hehee 

Oh iya, setiap booth travel punya hadiah langsung untuk customer yang langsung melakukan pembelian. Waktu itu Aku dapat Mie korea. Karna rempong ngga bawa tas besar dan ngga di kasih kantong plastik, Aku pun ngga ambil si Mie nya. Padahal sih pengen cobain hahhaa .. Karena suasana nya padat, Aku segera keluar aja dan lanjut ada meeting. 

Hasil berburu tiket di Garuda Travel Fair :
Tiket PP Jakarta - Seoul direct Economy Class  Rp 3,780,000
Tanggal keberangkatan : 18-24 October 2017
Fyi, harga normal keberangkatan di tanggal dan jam yang sama adalah Rp 11,820,400 (update per tanggal 23 Oct 2017 jam 13.15 via Garuda Indonesia Mobile Apps)

Review Trasindo Travel 

  • Agent nya baik, helpful. Aku minta tanggal alternatif pertama bulan April katanya udah naik harga nya jadi sekian. Dia nanya lagi kapan,alternatif kedua bulan Agustus. Tapi mbak nya bilang better pas lagi Fall aja jangan Summer, sekitar September sampai November. Di bulan itu yaudah Oktober aja sekalian Anniversary-an. 
  • Sebelum payment, mbak nya make sure lagi Nama yang di tiket harus sesuai dengan paspor. Karna pada saat pembelian kita tidak di minta Paspor. 
  • Setelah payment, mbaknya kasih receipt, print tiket dan kartu nama nya. Dia bilang seminggu setelah pameran akan di email e-ticket nya. Aku sempet lupa setelah 1 atau 2 bulan baru inget belum dikirim. Aku pun minta by whatsapp dan di kirim segera. 
  • Setelah itu mbak nya jadi suka kirim broadcast info tiket promo dan terakhir sebelum Garuda Travel Fair bisa PO tiket juga lewat Trasindo. 

Alhamdulillah, akhirnya jadi juga ke Korea ! Padahal pada saat itu belum tau drama bikin visa nya hahhahahaa bikin mules. Agak gembling juga takut bulan Oktober lagi hamil muda. Tapi ntah kenapa Aku udah feeling pas pergi nanti lagi hamil. Berdoa semoga hamilnya di Trimester 2. Dan Allah pun mengabulkan. In syaa Allah aku berangkat usia kandungan 27 Weeks. 

Oh iya, tepat di hari ini Aku nulis blog, Alhamdulillah Visa Korea kita di approved. Nanti Aku share ya proses pembuatan Visa yang bikin ngga tenang selama seminggu. Pfft

Kalo ditanya mau ikut ke Garuda Travel Fair lagi atau ngga, kayaknya ngga. Sekali aja bela-bela in berjuang kayak gitu buat ke Korea. Kecuali ada promo umroh atau haji heheee ngarep.

Selamat berjuang yang mau ke Garuda Travel Fair ;)

Salam

Fina

You Might Also Like

1 comments

Search This Blog

Follow by Email

I N S T A G R A M

Subscribe